Hellogram

              Saat ini handphone sudah menjadi sebuah gadget wajib bagi setiap orang. Tanpa handphone kita serasa terputus dengan dunia luar. Hal tersebut dikarenakan berbagai macam fitur-fitur yang terdapat pada sebuah handphone. Saat ini fungsi sebuah handphone sudah berkembang jauh dari fungsi awal, yaitu untuk menelepon dan sms. Bayangkan saja, sekarang handphone sudah lebih dari sekedar 'telepon genggam'.
              Dengan semakin berkembangnya teknologi, handphone pun turut beradaptasi dengan perkembangan tersebut. saat ini kita mengenal istilah smartphone, sebuah handphone yang berfungsi layaknya sebuah PC. Music player, browser, kamera, dan yang terbaru adalah instant messaging, adalah fitur-fitur yang dapat kita nikmati dalam sebuah smartphone.
              Dahulu kita hanya bisa mendengar suara orang yang menghubungi/kita hubungi, tetapi saat ini kita dapat melihat (bertatapan) dengan orang yang kita hubungi kita dengan fitur video call.  Beberapa tahun ke depan, bukan tidak mungkin kita dapat melihat hologram dari orang yang sedang kita hubungi. Hellogram adalah sebuah konsep smartphone yang memanfaatkan teknologi hologram yang saat ini sedang dikembangkan. Proses komunikasi akan terasa lebih nyata dengan adanya hologram dari orang yang kita hubungi.


             Hellogram tidak hanya bisa menampilkan hologram dari orang yang kita hubungi, fitur-fitur lain seperti electronic newspaper dan 3D map. Untuk elektronik newspaper kita bisa menampilkan tampilan nyata koran yang ingin kita baca dan mengoprasikannya dengan sistem touch screen, yang membedakannya adalah kita bisa menampilkan itu semua melalui smartphone yang kita punya. Sementara untuk 3D map kita bisa menampilkan tampilan peta suatu wilayah dengan gedung yang ada di daerah tersebut dan dapat melihat isi di dalam gedung tersebut sampai dengan aktivitas manusia yang ada di dalamnya.




5 komentar:

Ade Chandra mengatakan...

keren banget kyk yg di film-film,smg teknologi hologram ini berkembang luas

rizki meylisa malau mengatakan...

berarti bisa megang dan ngotak-ngatik yg ada di layar handphone,cool!

puu' mengatakan...

ngaco, dunia emg ngaco! ini keren bangeeeetttt!!!!!
ky di ironman gt ya? wew

babi air mengatakan...

teknologi ini udah bener-bener ada blm sih?

Donny Pandega Bilnanda mengatakan...

wah gw nunggu bgt nie teknologi ini..

Posting Komentar